4 Alasan Menggunakan Karbon Aktif

Karbon aktif telah digunakan secara tradisional untuk tujuan pengobatan selama lebih dari 3000 tahun. Karbon aktif ini memiliki pori-pori yang sangat banyak dan memiliki kemampuan untuk menarik dan mengikat racun di lingkungan berair.
Kami menemukan setidaknya ada 4 alasan menggunakan karbon aktif

Mengurangi Muatan Racun

Senyawa kimia organic yang juga berbasis karbon dapat diikat oleh karbon aktif, semisal herbisida, pestisida, kontaminan dalam plastik, polutan industri lainnya dan racun alam.
Karbon aktif juga secara efektif mengikat dan membatasi keberadaan klorin, bakteri, virus, jamur, racun dan hasil sisa metabolisme tubuh. Apabila digunakan pada tubuh, karbon aktif akan keluar bersamaan racun-racun tadi dalam feses.

Mengobati komplikasi Gastrointestinal

Karbon aktif dapat digunakan sebagai detox yang lembut untuk lambung dan tidak mengganggu usus, sebaliknya justru membersihkannya. Gas beracun, parasit, candida, dan pengotor dalam perut terikat pada karbon aktif dan dihilangkan mengakibatkan gejala seperti flatulensi (buang gas), kembung, dan konstipasi.

Mengurangi Radang

Karbon aktif memiliki karakteristik untuk memicu reaksi “back diffusion” sehingga dapat merawat kulit yang terkena ruam-ruam, karena aplikasi karbon aktif tidak hanya dari dalam, melainkan bisa pula secara topikal.

Mengurangi Kadar Kolesterol

Beberapa studi telah menemukan bahwa karbon aktif dapat mengurangi kadar kolesterol dan meningkatkan total konsentrasi kolesterol.

Comments